Satgas P4GN TNI AU sosialisasikan pencegahan narkoba di Natuna

id Satgas P4GN,Narkoba,TNI AU,Lanud RSA Natuna,Urine

Satgas P4GN TNI AU sosialisasikan pencegahan narkoba di Natuna

Proses sosialisasi di Lanud RSA Natuna pada Kamis (5/9). (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TNI Angkatan Udara (AU) menyosialisasikan P4GN di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau.
 
Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Kamis, mengatakan selain sosialisasi Satgas juga memeriksa urine prajurit dan PNS Lanud RSA Natuna.
 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha Serasan Lanud RSA Natuna pada Kamis itu, bertujuan untuk memastikan prajurit TNI AU bebas dari narkoba dan memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba serta cara mencegahnya.
 
"Ini merupakan sebagai bagian dari upaya mendukung program Rencana Aksi Nasional P4GN yang dicanangkan pemerintah," ucap dia.
 
Pemeriksaan urine di Lanud RSA Natuna pada Kamis (5/9). (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)
 
Ia menyebut, kegiatan diikuti 140 prajurit dan PNS TNI AU dari berbagai satuan di wilayah Natuna, mulai atas Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, dan Denhanud 477 Kopasgat.
 
"Dari hasil pemeriksaan, seluruh personel dinyatakan negatif dari pengaruh narkotika. Ini menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga integritas dan profesionalisme prajurit," ujar dia.
 
Menurut dia, prajurit TNI wajib menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menjadikan perbuatan melanggar hukum sebagai musuh.
 
"Sebagai prajurit TNI AU, kita memikul tanggung jawab yang sangat penting dan besar untuk memastikan diri kita sendiri serta rekan-rekan terbebas dari pengaruh narkoba. Penyalahgunaan narkoba tidak hanya berdampak pada fisik dan mental, tetapi juga mengancam integritas satuan dan masa depan bangsa," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE