Polres Bintan patroli keliling ajak warga gunakan hak pilih di Pilkada 2024

id Pilkada 2024,bintan, kepri

Polres Bintan patroli keliling ajak warga gunakan hak pilih di Pilkada 2024

Personel Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) patroli keliling mengajak warga menggunakan hak pilih pada pilkada serentak tanggal 27 November 2024, Senin (16/9/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan personel polsek hingga satuan samapta untuk patroli keliling mengajak warga menggunakan hak pilih pada pilkada serentak tanggal 27 November 2024.

"Personel kami aktif menyambangi warga sekaligus mengajak mereka yang telah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya ke tps pada Pilkada 2024," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Senin.

Kapolres menyebut warga Bintan pada pilkada tahun 2024 akan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Baca juga: KPU Natuna minta warga beri tanggapan mengenai keabsahan berkas bapaslon

Ia menyampaikan patroli jajaran Polres Bintan menyasar rumah-rumah warga hingga tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan maupun pada saat pengamanan pertandingan acara olahraga.

"Kita imbau warga menggunakan hak pilihnya secara demokratis dan memilih sesuai hati Nurani. Juga jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks tentang pilkada," ujarnya.

Selain itu, kata dia, personel tidak hanya sekadar patroli namun juga memberikan imbauan agar masyarakat menjaga kondusifitas selama masa tahapan pilkada hingga pada saat pencoblosan.

Polres Bintan pun memastikan situasi kamtibmas jelang pilkada 27 November 2024 berlangsung kondusif.

Baca juga: KPU Natuna segera rekrut 994 KPPS Pilkada 2024

Saat pemilihan, lanjut dia, Polres Bintan akan mengerahkan ratusan personel untuk menjaga tps di seluruh wilayah setempat. Masing-masing tps dijaga satu sampai dua personel kepolisian.

"Kami pastikan masyarakat aman dan nyaman menggunakan hak pilih di pilkada 2024," katanya menegaskan.

Kapolres Bintan turut mengimbau para kontestan pilkada 2024 supaya mematuhi semua aturan dan ketentuan yang berlaku terkait pencalonan kepala daerah gubernur maupun bupati.

"Masyarakat jangan sampai golput atau tidak memilih, karena satu suara ikut menentukan nasib bangsa ini ke depan," demikian Kapolres Bintan.

Baca juga:
Bawaslu Karimun-Kepri targetkan 800 pendaftar untuk jadi PTPS

Bawaslu Karimun Kepri awasi pencetakan sampul surat suara untuk Pilkada 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE