KPU Karimun undi dan tetapkan nomor untuk tiga paslon di Pilkada 2024

id kepri,karimun,pilkada,Pilkada serentak, karimun, pilkada karimun, pilkada 2024,Kpu karimun,Nomor paslon, paslon karimun

KPU Karimun undi dan tetapkan nomor untuk tiga paslon di Pilkada 2024

Tangkapan layar - Siaran langsung pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, di Tanjung Balai Karimun, Senin (23/9/2024). ANTARA/Amandine Nadja

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pengundian dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk Pilkada 2024.

Pada acara rapat pleno terbuka di Gedung Nasional Karimun hari ini mulai pada pukul 09.30 WIB dihadiri oleh pihak KPU Karimun, Bawaslu Karimun, pasangan calon dan tim pendukung dari masing-masing pasangan calon.

“Mekanisme yang digunakan untuk menetapkan nomor urut adalah dengan mengambil nomor dalam sebuah gelas kaca dengan urutan yang sudah ditetapkan” kata Ketua KPU Karimun Mardanus dalam siaran langsung di Batam, Senin.

Para paslon tersebut masing-masing mengambil amplop berisi nomor urut dan membukanya di depan para penonton guna menjaga transparansi pengundian dan penetapan nomor urut.

Dalam proses pengundian nomor urut tersebut, pasangan Iskandarsyah dan Rocky Bawole yang didukung Partai Gerindra, PKN, dan PKS itu ditetapkan sebagai nomor urut 1.

Selanjutnya, pasangan Firmansyah dan Ery Suandi yang didukung Partai Golkar, Partai Gelora dan PSI ini ditetapkan sebagai nomor urut 2, dan terakhir, pasangan Bakti Lubis dan Raja Bakhtiar Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PDIP, dan Partai Nasdem mendapatkan nomor urut 3.

“Hari ini berjalan lancar, kami sudah lakukan koordinasi tentang keamanan dengan Bawaslu, team paslon dan polisi setempat dari tanggal 21,” ujar Mardanus yang dihubungi darii Batam, Senin.

Acara tersebut disiarkan secara langsung di akun Youtube @KPU Karimun, untuk menyebarluaskan dan mengabadikan momen tersebut untuk masyarakat luas.

Baca juga: Kapolres Karimun pastikan pengamanan pengambilan nomor urut Pemilihan Bupati

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE