Satu korban tewas dalam kebakaran di Jakarta Barat

id kebakaran jakarta

Satu korban tewas dalam kebakaran di Jakarta Barat

Tangkapan layar warga berusaha membobol masuk bangunan yang terbakar di Gang Bebek, Jalan Tanah Sereal 9, RT/RW 01/09  Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat untuk menyelamatkan korban yang terjebak, Kamis (26/9/2024). ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria berinisial A (20) tewas karena terjebak dalam kebakaran bangunan tempat usaha dua lantai di Gang Bebek, Tambora, Jakarta Barat, Kamis pagi sekitar pukul 04.45 WIB.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menyebut bahwa ketika kebakaran terjadi, korban sedang tertidur di lantai dua bangunan tersebut.

"Jadi, kebakaran di bawah, dia tidur di atas lantai tengah. Pas ke bawah, dia ke atas lagi karena asap tebal. Rumah juga dikunci, tak bisa keluar dia," kata dia. 

Sementara itu, dua orang lainnya yang juga merupakan karyawan di tempat usaha itu berhasil diselamatkan setelah warga membobol pintu bangunan tersebut.

"Iya, terus didobrak sama warga, dua diselamatkan, satu yang ke atas meninggal kena asap," kata dia.
 

Dua warga berinisial Hasan (28) dan Zaki (19) yang berhasil selamat itu pun mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit.

"Satunya luka bakar 50 persen, satu lagi agak ringan," kata dia.

Meskipun belum pasti, Syarif menduga api kebakaran awalnya berasal dari mesin-mesin atau sakelar-sakelar yang ada dalam bangunan.

"Kayaknya dari mesin-mesin itu. Mungkin dari saklar-saklar di situ. Itu keterangannya (penyebab) harus dari polisi, pokoknya ada yang meninggal," kata dia.

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satu orang tewas terjebak dalam kebakaran di Jakarta Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE