Pemkab Natuna sosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat

id Kesbangpol Natuna,Pemkab Natuna,Wawasan Kebangsaan ,Sosialisasi ,Pulau Tiga Barat

Pemkab Natuna sosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat

Suasana sosialisasi wawasan kebangsaan di Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Rabu (9/10/2024). ANTARA/HO-Pemkab Natuna

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menyosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Tiga Barat, Rabu.
 
Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Natuna Tri Agung Prawira dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Rabu, mengatakan kegiatan bertema "Menumbuhkan kembali rasa cinta Tanah Air dan ideologi Pancasila" itu dihadiri masyarakat umum, ASN dan pelajar.
 
"Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan," ucap dia.
 
Tujuan kegiatan kata dia, untuk menambah wawasan kebangsaan, agar masyarakat semakin cinta dengan negara dan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sebab wawasan kebangsaan sudah digunakan pada setiap uji kompetensi baik itu dalam seleksi Paskibraka, TNI, POLRI, maupun ASN.
 
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran peserta terhadap nilai-nilai kebangsaan dan ketahanan nasional," ujar dia.
 
Ia menjelaskan manfaat dari wawasan kebangsaan, antara lain peserta mengetahui sejarah dan budaya negara, bisa menghargai perbedaan, mengembangkan sikap nasionalisme, menanamkan bela negara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menguatkan rasa nasionalisme.
 
"Kita harap kegiatan ini bermanfaat bagi peserta dan menjadi bekal bagi pelajar untuk mengikuti berbagai seleksi," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE