Polres Tanjungpinang Dukung Tinju Amatir dan Profesional

id Polres,Tanjungpinang,Dukung,Tinju,Amatir,Profesional

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepolisian Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mendukung pertandingan tinju profesional dan amatir yang diselenggarakan Santos Promotions.

"Saya mendukung kegiatan positif ini. Ini berdampak positif bagi generasi muda," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Krist P Siagian saat pertemuan dengan tim penyelenggara tinju profesional dan amatir di Tanjungpinang, Selasa.

Dia juga mengapresiasi panitia penyelenggara, karena pertandingan tinju tersebut untuk memperebutkan medali dan sabuk emas Kapolres Tanjungpinang. Apalagi pertandingan seperti ini baru dua kali diselenggarakan di Tanjungpinang.

Kapolres memerintahkan anak buah untuk membantu panitia penyelenggara mempersiapkan pertandingan tinju bertaraf nasional dan internasional tersebut.

"Saya berharap ada sinergitas antara panitia dengan polres agar iven tinju amatir dan profesional nanti bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Ketua Panitia Pertandingan Tinju Amatir dan Profesional Tanjungpinang 2015 Rachmad Putra mengatakan tiga petinju asal kota ini akan bertanding melawan petinju dari daerah lain di GOR Kacapuri 14 November 2015.

Mereka adalah Andi Bronco dari Sasana Polres Tanjungpinang, Syahrial dari  Sasana Angkat Boxing Lanud Tanjungpinang dan Franda Aidil.

"Kami ingin petinju-petinju lokal bisa menjadi petinju profesional, yang memiliki pengalaman tanding di atas ring sehingga menjadi juara, dan dapat mempertahankan prestasinya," katanya.

Andi yang berasal dari Sasana Polres Tanjungpinang menantang Oka Syahrial dari Sasana Olivia Boxing Camp Padang yang pernah meraih juara kelas amatir internasional.

Syahrial dari Sasana Angkat Boxing Camp Lanud Tanjungpinang menantang Rio Siahaan dari Sasana Ketaping Boxing Padang yang pernah juara I dalam Kejurnas Bagian Barat.

Franda Aidil, atlet tinju dari Tanjungpinang akan bertanding melawan Edward, juara I Porda Sumbar.

Dalam pertandingan itu, panitia juga mengundang bintang tamu yakni Chris Jhon dan Daud Jordan.

"Kami buka 10 kelas. Pecinta tinju dapat membeli tiket  di Pasaraya 21, Hotel Sunrise Tanjungpinang , G.E.R.M.O Cafe, Yeo Auto dan Infotech," ujar Rachmat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE