Kodim 0317/Karimun Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Juang

id Kodim,Karimun,Gelar,Bakti,Sosial,Peringatan,Hari,Juang,kartika

Karimun (Antara Kepri) - Komando Distrik Militer 0317/Karimun menggelar bakti sosial, salah satunya gotong royong membersihkan Pasar Puan Maimun Tanjung Balai Karimun guna memperingati Hari Juang Kartika 2017.

Sejumlah prajurit termasuk perwira, dipimpin langsung Komandan Kodim 0317/Karimun turun ke Pasar Puan Maimun, untuk membersihkan lingkungan pekarangan, juga selokan atau drainase.

Sejumlah lokasi yang dianggap rawan penumpukan sampah juga dibersihkan dalam aksi gotong royong yang didukung petugas Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pemukiman Kabupaten Karimun.

Dandim Karimun Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, gotong royong tersebut merupakan satu dari rangkaian acara bakti sosial memperingati Hari Juang Kartika 2017.

"Kami juga ingin memberikan sumbangsih bagi Karimun yang dua tahun berturut-turut meraih Adipura. Dan pasar merupakan salah satu titik keramaian yang kita harapkan tetap bersih, sehingga Piala Adipura dapat dipertahankan," ujar Dandim.

Dandim mengatakan kegiatan bersih-bersih juga akan dilanjutkan di sejumlah lokasi, termasuk di lokasi pantai yang menjadi obyek wisata atau sarana rekreasi.

"Pantai Pelawan merupakan salah satu obyek wisata yang akan kita bersihkan. Kami mendukung program Karimun Bersih, dan ini sumbangsih kami kepada Karimun," kata dia.

Dandim mengatakan peringatan Hari Juang Kartika diisi dengan bakti sosial, selain gotong royong membersihkan lingkungan, pihaknya juga akan menggelar donor darah dan pengobatan massal gratis.         

Berbagai kegiatan tersebut, menurut dia, akan dikerjasamakan dengan instansi terkait, dengan harapan dapat membantu masyarakat dan lingkungan.

"Jajaran TNI AD kita kerahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika, puncak Hari Juang Kartika dilaksanakan di Pekanbaru, Riau pada 15 Desember," kata dia. (Antara)

Editor: YJ Naim

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE