BUMN Hadir - Adellene bawa budaya Kepri untuk warga Lombok

id Adellene,Siswa Mengenal Nusantara ,SMN,BUMN Hadir untuk Negeri

Adellene Rossaria, siswa SMK Nurul Jadid Batam peserta Siswa Mengenal Nusantara. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Saya akan mempelajari budara dan wisata Provinsi Kepri untuk diperkenalkan di Lombok nanti
Batam (Antaranews Kepri) - Menjadi salah satu peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) membuat Adellene Rossaria bangga luar biasa dan akan membawa budaya Provinsi Kepulauan Riau untuk diperkenalkan kepada masyarakat Kota Lombok, Provinsi Nusa Tengga Barat. 

"Saya akan mempelajari budara dan wisata Provinsi Kepri untuk diperkenalkan di Lombok nanti," kata Adelle, kepada Antara, di Batam, Kamis.

Adellene mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya sebelum bertolak ke Kota Lombok.

Hanya saja, lanjut dara kelahiran 6 Oktober 2002 itu, para pendidiknya di SMK Nurul Jadid memintanya untuk lebih mempelajari budaya-budaya yang ada di Provinsi Kepri.

"Saya lama di Jawa, jadi saya harus mempelajari banyak hal tentang budaya Provinsi Kepri dan Kota Batam," ujar Adellene.

Adelle menambahkan, saat tiba di Lombok, hal pertama yang ingin diketahuinya bukanlah budaya atau adat istiadat masyarakat yang menetap di provinsi di Indonesia bagian tengah itu.

Remaja yang bercita-cita menjadi dokter itu justru ingin mendapatkan informasi dan kondisi terkini pascagempa mengguncang kota tersebut. 

"Saya prihatin dengan gempa Lombok," ujar Adellene.

Anak dari pasangan Andy dan Rusmiati itu mengatakan hal lain yang akan dilakukannya adalah dengan memberikan motivisi kepada sang adik agar lebih giat untuk menuntut ilmu.

"Saya berharap adik saya nanti bisa seperti saya juga bisa terpilih menjadi peserta SMN," papar Adellene.

Waka Kesiswaan SMK Nurul Jadid Kota Batam, Zainuddin Nasution mengatakan, pihak sekolah memilih Adellene karena dinilai sebagai siswa yang aktif.

"Kita melakukan seleksi yang cukup ketat dan kita memilih tidak hanya berdasarkan faktor akademik saja, Adellene kami pilih karena dia sangat bijak," papar Zainuddin.

Adellene kata Zainuddin merupakan siswi yang berprestasi di SMK Nurul Jadid dan saat ini dipilih menjadi ketua OSIS.(Antara)  

Baca juga: BUMN Hadir - Rahmawan unggulkan seni batik SLB lewat SMN

Baca juga: BUMN Hadir - Populerkan pantun Melayu di ajang SMN
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar