Pemprov persiapkan berbagai kegiatan perayaan HUT Kepri

id pemprov kepri

Pemprov persiapkan berbagai kegiatan perayaan HUT Kepri

Bundaran ikon Pemprov Kepri yang sedang dibangun di Pulau Dompak. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Puncaknya akan dilaksanakan upacara dan sidang paripurna istimewa hingga syukuran Hari Jadi Kepri ke 16 yang akan digelar bersamaan dengan pesta rakyat,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan perayaan HUT ke 16 tahun yang jatuh pada 24 September 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, sejumlah kegiatan perayaan HUT Provinsi Kepri yang ke 16 diantaranya berupa penanaman pohon, Tour de Kepri 2018 serta berbagai perlombaan menarik lainnya.

"Untuk penanaman pohon kita lakukan dalam rangka mendukung penghijauan Kawasan Pemprov Kepri di Pulau Dompak. Kemudian Tour de Kepri yang rutenya mencakup Tanjungpinang, Bintan dan Batam serta ada juga lomba fotografi, blog, hingga lomba menulis yang bertema Bahari Kepri," kata dia.

Kemudian lanjut Arif, terdapat juga kegiatan tahunan Festival Bahari Kepri (FBK), pameran foto pembangunan Provinsi Kepri, panggung penyair, membaca Gurindam 12, jalan santai dan senam bersama, zikir akbar, festival moon cake serta festival kuliner.

"Puncaknya akan dilaksanakan upacara dan sidang paripurna istimewa hingga syukuran Hari Jadi Kepri ke 16 yang akan digelar bersamaan dengan pesta rakyat," katanya.

Menurut dia, sebagian besar rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Provinsi Kepri nantinya akan dipusatkan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar mengatakan, peringatan 16 tahun Provinsi Kepri merupakan salah satu momentum yang tepat untuk menarik kunjungan Wisatawan Mancanegara. Karena kata Buralimar, pada September 2018 mendatang, Pemprov Kepri akan menggelar dua event pariwisata berskala nasional dan internasional.

"Yaitu Festival Bahari Kepri yang akan diselenggarakan pada 15-23 September 2018 dan Tour de Kepri pada 28-30 September 2018 mendatang," ucapnya.

Ia menargetkan pada kedua kegiatan tersebut mampu mendatangkan Wisman sebanyak 1.200 orang.

"FBK kita targetkan 700 Wisman, terdiri dari peserta 200 orang dan pengunjung 500 orang. Sedangkan Tour de Kepri targetnya 500 orang, itu sudah termasuk peserta dan pengunjung," kata Buralimar.

Buralimar berharap ragam kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian Kepri, dan mampu mendongkrak kunjungan Wisatawan Asing.

"Sebagaimana kunjungan wisman yang ditargetkan pada tahun 2018 ini sebanyak 2,25 juta kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau," ujarnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE