Pangkalan TNI terpadu di Natuna segera diresmikan

id tni, natuna, pangkalan militer

Pangkalan TNI terpadu di Natuna segera diresmikan

Pangkalan TNI terpadu di Natuna segera diresmikan (Antaranews Kepri/Ogen)

Pangkalan TNI Terpadu Natuna sebagai pangkalan operasi TNI yang mengandung kekuatan tiga matra
Tanjungpinang (Antaranews Kepri)- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Terpadu di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau akan segera diresmikan pengoperasiannya.

Kamandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema menyatakan, peresmian Pangkalan TNI Terpadu Natuna ini menjadi salah satu amanat penting yang disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bertepatan dengan HUT TNI ke 73.

"Dalam waktu dekat  akan diresmikan Pangkalan TNI Terpadu Natuna sebagai pangkalan operasi TNI yang mengandung kekuatan tiga matra," ujarnya di Tanjungpinang, Rabu.

Ia mengatakan,  diresmikannya pengoperasian Pangkalan TNI Terpadu Natuna ini seiring dilaksanakannya pembangunan sarana prasarana dan pemenuhan alutsista di empat satuan baru, yakni Divisi Infanteri 3/Kostrad di Pakatto Sulawesi Selatan, Koarmada II di Sorong, Koopsau III di Biak, dan Pasmar 3 di Sorong.

Dia menjelaskan, Pangkalan TNI Terpadu Natuna mulai dibangun sejak 2016, sejak Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Natuna sebagai pangkalan militer disamping pembangunan di bidang ekonomi.

Menurut Lema, di Natuna  terdapat 6 daerah yang dibangun sebagai tempat pertahanan integrasi, yakni di Ranai, Sepempang, Desa Sungai Ulu, Selat Lampa, Desa Tanjung Payung dan Desa Tanjung Datuk. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE