Lingga salurkan bantuan pangan non tunai 2019

id Lingga launching bantuan pangan non tunai 2019

Lingga salurkan bantuan pangan non tunai 2019

Asisten II Pemkab Lingga, bersama Kadinsos Lingga saat menyerahkan bantuan non tunai (Nurjali)

Ini hanya launching perdana, nantinya akan ada juga di beberapa desa dan kelurahan lain yang dibuat seperti ini, akan ada petugas nanti yang mendampingi
Lingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lingga, menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019, di Desa Tanjungharapan, pada Selasa (8/10) pagi, yang dibuka langsung  Asisten II Yusrizal.

"Ini adalah program pemerintah kelanjutan dari program program penyaluran bantuan sebelumnya, program ini untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera menyesuaikan dengan perkembangan zaman," kata Yusrizal, kepada Antara, Rabu.

Sementara Kasi Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskis Dinsos Lingga, Hasbullah mengatakan kegiatan  tersebut dilaksanakan di e-warung Hamsia di Desa Tanjungharapan.

Nantinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mengambil bantuan beras di e-warung menggunakan mesin yang telah disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Mengingat program tersebut merupakan, program yang baru dari pemerintah pusat sehingga diperlukan sosialisasi untuk penggunaan bantuan non tunai ini, sehingga Dinsos PPA berupaya memberikan penjelasan melalui desa/kelurahan yang ada agar dapat membantu masyarakat dalam realisasi program tersebut.

"Ini hanya penyaluran perdana, nantinya akan ada juga di beberapa desa dan kelurahan lain yang dibuat seperti ini, akan ada petugas nanti yang mendampingi," ujarnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar