Batam akan miliki jalan industri

id pembangunan jalan di batam,pembanguna jalan industri di batam,pembagunan jalan di sagulung

Batam akan miliki jalan industri

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam, Muhammad Rudi, menyatakan pemerintah setempat berencana membangun jalan industri mulai 2021.

"Kami harus bergerak cepat membangun Batam. Rencana tahun depan pembangunan jalan itu mengarah ke Seibeduk, Batuaji, dan Sagulung," kata Muhammad Rudi di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Ia menyatakan, pembangunan jalan industri yang juga dapat dilalui masyarakat umum itu untuk menggairahkan perekonomian kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, akan lebih mudah meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya, apabila kota memiliki infrastruktur yang bagus.

Rencananya, pembangunan jalan di dekat sejumlah kawasan industri itu menggunakan anggaran BP Kawasan Batam.

Menurut dia, Pemkot dan BP Kawasan Batam harus berkolaborasi untuk segera pembangunan di kota yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia.

Ia optimistis, apabila semua pihak bahu-membahu, maka kualitas infrastruktur Batam akan terus membaik.

"Kita harus berpacu, tak boleh lambat," kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pembangunan di Batam sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Sejumlah anggaran pengembangan infrastruktur yang sudah disiapkan dalam APBD terpaksa dialihkan untuk menangani dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Pembangunan sekarang sebatas memperbaiki jalan dan membangun taman. Tahun depan kita pacu lagi pembangunan jalan ini," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar