Lantamal IV Siap Distribusikan Logistik Pemilu

id Lantamal,tni,Distribusi,Logistik,Pemilu,kpu,tanjungpinang,kepri

Lantamal IV Siap Distribusikan Logistik Pemilu

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyatakan kesiapannya mengerahkan kapal perang (KRI) membantu Komisi Pemilihan Umum untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2014 ke sejumlah daerah terluar di daerah setempat.

"Kami siap dan kami minta Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau (KPU Kepri) menyurati kami dan memetakan daerah mana saja yang sulit dicapai untuk pendistribusian logistik Pemilu itu," kata Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Agus Heryana di Tanjungpinang, Senin.

Agus mengatakan untuk mengerahkan KRI menuju daerah-daerah yang dinyatakan sulit dicapai dengan kapal-kapal kecil itu, pihaknya juga akan menyurati Mabes TNI Angkatan Laut setelah mendapat permintaan dari KPU Kepri.

"Keputusan tentu dari pusat dan kami mendukung, kalau bisa dari sekarang KPU Kepri sudah bisa memetakan daerah-daerah mana saja yang bisa kami bantu salurkan logistiknya," kata Danlantamal.

Sementara itu, Ketua KPU Kepri, Arison mengatakan KPU pusat juga sedang membahas permintaan bantuan kepada TNI AL terkait pendistribusian logistik Pemilu 2014.

"Sedang dibahas di pusat dan kami segera menyurati Lantamal IV jika pembahasan di pusat sudah selesai," kata Arison.

Menurut dia, ada beberapa daerah yang sulit dijangkau oleh kapal-kapal kecil dalam pendistribusian logistik Pemilu, seperti beberapa daerah di Kepulauan Anambas dan Natuna.

"Kami masih petakan daerah mana saja yang nantinya bisa dibantu oleh TNI AL dalam pendistribusian logistik itu," kata Arison. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE