Pemkab Natuna Segera Mutasi Sejumlah Pegawai

id Pemkab,Natuna,Mutasi,Pegawai,eselon

Natuna (Antara Kepri) - Setelah lama ditunggu, akhirnya Pemerintah Kabupaten Natuna dalam waktu dekat ini akan memutasi sejumlah pegawai.

"Benar, dalam waktu dekat ini ada mutasi sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, namun tidak banyak. Dipastikan dalam bulan September ini," kata Bupati Natuna Ilyas Sabli awal pekan ini. 

Menurut Ilyas Sabli, sejauh ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Baperjakat sudah menyiapkan dan menetapkan daftar nama yang akan dimutasi, bahkan sudah beberapa minggu lalu.

"BKD serta Baperjakat sudah mempersiapkan data pejabat yang akan dimutasi itu, bahkan sudah semenjak tiga minggu lalu, sebelumnya memang akan dilaksanakan usai Pemilu Presiden, tetapi masih sibuk," katanya.

Ia mengatakan, daftar nama yang akan dimutasi tersebut terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV. Namun siapa-siapa orangnya, Ilyas Sabli enggan mengatakan.

"Kalau siapa orangnya, masih rahasia, tetapi sudah ditetapkan, yang pasti 3 orang pejabat eselon II yang akan menempati jabatan baru. Kita tidak ingin ada jabatan kosong dalam waktu lama, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," terangnya.

Ilyas menjelaskan, mutasi pegawai ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pegawai serta untuk promosi jabatan bagi yang sudah memenuhi syarat.

"Mutasi  ini dilakukan, selain sebagai upaya meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Pemkab Natuna, juga sebagai upaya promosi jabatan baru." katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE