Pemkot Batam Ajak Warga Dukung Vavel Simanjuntak

id Pemkot,Batam,Warga,Dukung,indonesia,idol,Vavel,Simanjuntak

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mengajak seluruh warganya untuk mendukung Vavel Indra Valvolt Simanjuntak (10) peserta Indonesian Idol Junior dari Kepri, yang diselenggarakan di Jakarta.

"Saya ajak seluruh masyarakat untuk mendukung Vavel, mengirimkan pesan singkat sebanyak-banyaknya untuk Vavel," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Batam.

Wakil Wali Kota meminta Vavel untuk memberikan penampilan terbaik setiap naik panggung Spektakuler Indonesian Idol Junior yang ditayangkan stasiun televisi swasta.

"Bawa nama baik Batam ke seluruh Indonesia," kata Wakil Wali Kota.

Vavel, anak seorang supir taksi di Batam mengikuti seleksi Indonesian Idol Junior dari Medan, Sumatera Utara.

Orang tua Vavel, Hotberinda Gea, bercerita, saat mengetahui ada seleksi Indonesian Idol Junior di Kota Medan, Vavel langsung meminta untuk ikut serta.

Dengan keuangan terbatas, Hotberinda Gea mengantar Vavel ke Medan untuk mengikuti seleksi di Medan.

"Bapaknya langsung daftar lewat 'on line', kami ke Medan, dan syukur, dua hari setelah itu Vavel dinyatakan lolos," kata dia.

Ia bercerita, Vavel yang bersekolah di SDN 014 Sagulung kelas IV SD itu sudah memiliki bakat menyanyi sejak berumur dua tahun.

"Tapi anaknya pemalu, padahal bakatnya ada, suaranya pun bagus," kata ibu dari Vavel.

Kedua orang tua Vavel mencoba mengasah bakat anaknya dengan menyekolahkannya di Sekolah Musik Purwacaraka sejak dua tahun lalu.

"Tapi sebelum sekolah musik di Purwacaraka, Vavel belajar sendiri, otodidak. Karena dia pemalu saja, makanya kami sekolahkan," kata Gea.

Sebelum masuk 15 besar Spektakuler Indonesian Idol Junior, Vavel sudah mengantongi lebih dari 40 piala dari berbagai lomba menyanyi, di antaranya Sukajadi Idol, Juara I Bintang Cilik se-Kepri, Juara III Kirana se-Indonesia dan Juara I Festival Lomba Seni Nasional. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE