Angkasa Pura Pantau Lonjakan Penumpang di Bandara

id Angkasa Pura Pantau, Lonjakan Penumpang, di Bandara

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Antisipasi lonjakan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru, PT Angkasa Pura II melakukan monitoring serentak di seluruh bandara di Indonesia yang berada di bawah naungan AP II.

"Monitoring  ini   intruksi dari AP 2 Pusat, yang rencana serentak dilaksanakan pada 22 Desember hingga sepekan setelah Tahun Baru 2015," kata Kadin PKPPK, Sagiya.

Monitoring perayaan hari besar itu serentak dilakukan tidak hanya melibatkan seluruh pihak bandara, tetapi dibantu juga oleh pihak kepolisian setempat serta TNI.

Mengenai lonjakan penumpang pengguna Bandara RHF, sampai saat ini menurutnya,  masih belum terlihat serta masih belum ada  penerbangan ekstra.

Sementara menurut Kepala Maskapai Garuda cabang Tanjungpinang, Rudi, kondisi jumlah penumpang khusus pengguna Garuda Indonesia dari Tanjungpinang ke Jakarta sudah menunjukkan peningkatan terhitung (17/12).

"Naiknya tidak terlalu tinggi sekitar 15-20 persen dari sebelumnya," kata Rudi.

Tambah lagi, meskipun memasuki moment Natal dan Tahun Batu, harga tiket Garuda tujuan Tanjungpinang - Jakarta tidak mengalami peningkatan.

"Untuk itu penumpang diminta bisa jauh-jauh hari sudah memiliki tiket, sebelum jelang keberangkatan, karena harganya tentu terjadi perubahan, " paparnya.

Pesan Rudi, calon penumpang hendaknya bisa mengantisipasi hal itu, karena perubahan harga tiket terjadi semakin mendekati jadwal penerbangannya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE