Polda Kepri Kerahkan 2.906 Personel Amankan "Mayday"

id Polda,Kepri,Personel,Mayday,batam,hari,buruh,polisi

Kota Batam memang menjadi pusat perayaan mengingat jumlah buruh yang bekerja pada perusahaan-perusahaan di Batam sangat banyak. Jadi personel untuk mengamankan juga banyak
Batam (Antara Kepri) - Polda Kepri beserta jajaran mengerahkan 2.906 orang personel untuk mengamankan perayaan Hari Buruh (May Day) pada Minggu, 1 Mei 2016.

"Total yang akan melakukan pengamanan langsung sebanyak 2.906 personel. Belum termasuk cadangan dan dari instansi pengamanan lain," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 1.500 orang personel akan mengamankan perayaan Hari Buruh 2016 pada berbagai lokasi di Kota Batam.

"Kota Batam memang menjadi pusat perayaan mengingat jumlah buruh yang bekerja pada perusahaan-perusahaan di Batam sangat banyak. Jadi personel untuk mengamankan juga banyak," katanya.

Sisanya, kata dia, anggota akan melakukan pengamanan Hari buruh di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Bintan serta Kota Tanjungpinang.

"Untuk Kabupaten Lingga, Natuna, Anambas tidak ada perayaan Mayday. Jadi pengamanan pada wilayah yang ada perayaan hari buruh," kata Hartono.

Untuk di Kota Batam, kata dia, Perayaan Hari Buruh terbesar dilaksanakan di Kawasan Mukakuning dengan berbagai kegiatan. Selain itu juga ada pada sejumlah wilayah lain, termasuk di Pantai Nongsa.

"Kami imbau agar para buruh tetap mengutamakan ketertiban saat merayakan Mayday. Jangan sampai mengganggu masyarakat lainnya yang beraktivitas," katanya.

Sebelumnya polisi sudah beberapa kali melakukan apel dan simulasi pengamanan Mayday di Kota Batam untuk menjaga kesiapan personel mengantisipasi segala kemungkinan.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian juga sudah mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan agar perayaan hari buruh berlangsung aman, sehingga Kepri tetap kondusif bagi investasi.  (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE