Gubernur Kepri yang pertama disuntik vaksin Sinovac dosis kedua

id Gubernur disuntik vaksin

Gubernur Kepri  yang pertama disuntik vaksin Sinovac dosis kedua

Gubernur Kepri disuntik vaksin COVID-19 sinovac tahap dua di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (1/3). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menjadi orang pertama disuntik COVID-19 Sinovac dosis  kedua di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin.

"Seperti suntik biasa saja, tak ada rasa sakit," kata Ansar usai divaksin.

Ansar dalam kesempatan itu mengingatkan kepada yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena hingga saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Dia mengharapkan vaksinasi ini segera menyasar masyarakat umum demi menekan penyebaran virus COVID-19 di wilayah itu.

"Mudah-mudahan vaksinasi berlangsung lancar dan aman. Seperti tahap I sebelumnya, berjalan baik serta tidak ada keluhan yang berarti," ujar Ansar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mohammad Bisri juga menyampaikan sasaran vaksinasi tahap kedua di daerah itu sebanyak 265.229 orang, terdiri dari TNI/Polri, pimpinan dan anggota DPRD, instansi vertikal, ASN, Satgas COVID-19, tokoh masyarakat, lansia dan wartawan.

"Jumlah itu bisa saja lebih, karena kita terus membuka pendaftaran. Vaksinasi tahap dua ini sudah dimulai, dan ditargetkan rampung Mei 2021," jelas Bisri.

Selain itu, lanjut Bisri, untuk wartawan juga akan dilakukan secara bertahap.

Gelombang pertama tahap kedua ini, katanya, sekitar 20 wartawan divaksin.

"Selanjutnya, secara bertahap semua wartawan akan divaksin," tutur Bisri.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar