DPRD Lingga: Pendidikan masih menjadi fokus

id Ketua Komisi III: Sarana pendidikan masih jadi persoalan

DPRD Lingga: Pendidikan masih menjadi fokus

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga Seniy saat menggelar reses (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga mengungkapkan bahwa sarana prasarana pendidikan masih menjadi persoalan, yang paling banyak dikeluhkan oleh beberapa warga masyarakat saat dirinya menggelar reses di beberapa tempat yang ada di Dapil II Wilayah Senayang.

"Persoalan pendidikan ini masih menjadi fokus, karena dari beberapa pertemuan masalah sarana pendidikan dan kesejahteraan pendidik ini masih sering dilaporkan," ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Seniy, kepada Antara, Kamis.

Beberapa permasalahan mendasar persoalan pendidikan ini mulai dari kekurangan tenaga pengajar di daerah-daerah terpencil, kesejahteraan tenaga pendidik serta beberapa fasilitas ruang kelas dan bangunan sekolah masih menjadi permasalahan yang menurutnya harus cepat diselesaikan.

"Ini nantinya akan kami sampaikan langsung kepada pemerintah daerah setempat, untuk segera menyelesaikan persoalan ini," ujarnya.

Reses yang digelar kurang lebih selama sepekan ini, menurutnya menjadi modal dasar untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat, tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga di bidang-bidang lainnya.

Dalam reses kali ini, Seniy tidak saja menerima aspirasi masyarakat, dirinya juga memberikan beberapa sumbangan dan santunan kepada warga setempat ditemuinya saat reses.

Beberapa waktu yang lalu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy juga sudah terlihat mulai turun ke sekolah-sekolah, yang ada di wilayah Ibu Kota Kabupaten Lingga.

"Kita tentunya tidak berdiam diri masalah pendidikan ini sudah menjadi komitmen kita diawal pemerintahan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar