Puluhan kru KN Adhara tertular COVID-19

id Puluhan kru KN Adhara tertular COVID-19

Puluhan kru KN Adhara tertular COVID-19

Ilustrasi - Para penumpang KM Kelud usai menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan juga tes cepat COVID-19 di Pelabuhan Belawan, Senin malam. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 21 orang kru Kapal Navigasi Adhara yang bersandar di Pelabuhan Kantor Navigasi, Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau tertular COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama A.F. Isnaeni, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat, mengatakan seluruh kru kapal masih menjalani isolasi di kapal tersebut.

"Nanti ditangani Dinkes Kepri untuk dibawa ke Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri di Bintan. Mereka akan diisolasi di gedung itu," katanya.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpinang-Bintan, Agus Jamaluddin, mengatakan Gedung LPMP Kepri di Mintan sudah penuh sehingga harus dicari alternatif lain agar kru dan kadet KN Adhara dapat menjalani karantina mandiri.

Berdasarkan arahan Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, 21 kru dan kadet KN Adhara akan menjalani karantina mandiri di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Batam.

Namun sejak Jumat siang, Satgas Penanganan COVID-19 Kepri kesulitan mendapatkan kapal cepat untuk membawa kru kapal tersebut ke Batam.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kadishub Kepri. Jika hari ini tidak mendapatkan kapal cepat untuk membawa kru kapal tersebut, maka seluruh kapal milik Pemprov Kepri akan mengangkut para kru dan kadet KN Adhara," ucapnya.

Agus juga mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas.

"Mari bersama-sama kita jaga diri kita, keluarga kita, dan orang-orang yang berada di lingkungan sekitar kita agar tidak tertular COVID-19," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar