Singapore International Foundation raih Adinata Award 2022

id KBRI Singapura,Adinata Award,Batam,Kepri

Singapore International Foundation raih Adinata Award 2022

Penyerahan Adinata Award (ANTARA/HO KBRI Singapura)

Saya berharap penganugerahan Adinata Award bukan hanya merupakan sebuah penghargaan tetapi juga pengingat bagi yang menerimanya untuk terus maju dalam berkontribusi terhadap hubungan kedua negara dan memberikan inspirasi bagi yang lain untuk melakuka

Batam (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menganugerahkan Adinata Award kepada Singapore International Foundation (SIF) yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Penghargaan itu merupakan bentuk penghargaan atas berbagai program volunteer yang dilakukan SIF di Indonesia selama ini.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyatakan  banyak orang Indonesia yang berhasil lulus menempuh pendidikan di Singapura berkat dukungan SIF dan banyak dari lulusan tersebut saat ini menempati berbagai posisi strategis di Indonesia, baik di bidang pemerintahan maupun swasta.

“Saya berharap penganugerahan Adinata Award bukan hanya merupakan sebuah penghargaan tetapi juga pengingat bagi yang menerimanya untuk terus maju dalam berkontribusi terhadap hubungan kedua negara dan memberikan inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama," ujar Tommy dari keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Batam Kepulauan Riau, Rabu (17/8).

Chairman SIF Ong Keng Yong yang menerima penghargaan mengatakan berbagai program dan kegiatan SIF di Indonesia turut berkontribusi pada hubungan erat dan persahabatan Indonesia dan Singapura. Adinata Award menjadi dorongan bagi SIF untuk dapat berkontribusi lebih bagi kesejahteraan masyarakat, baik di Indonesia dan Singapura.

“Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dan saya berharap ada lebih banyak hal yang dapat dilakukan bersama antara Indonesia dan Singapura untuk masyarakat," kata dia.

Selain Adinata Award, SIF juga pernah menerima berbagai penghargaan dari institusi global baik dalam negeri Singapura maupun di luar negeri, di antaranya Medal for Peace and Friendship among Nations dari the Vietnam, Union of Friendship Organisations pada 2022, penghargaan dari Presiden untuk Volunteerism & Philanthropy Awards (Singapore).

Inisiatif dan dampak sosial SIF juga mendapatkan pengakuan melalui Social Impact Media Awards dari Our Better World, dan World Bank Digital Skills Innovation Award dari Climate Hack 2021.

Sebelumnya pada 2021, KBRI Singapura secara perdana menganugerahkan Adinata Award kepada Yayasan Temasek Singapura yang dinilai secara aktif terlibat dalam pemberian berbagai bantuan ke Indonesia dalam bentuk pelatihan, beasiswa pendidikan dan juga donasi selama pandemi COVID-19 serta memiliki rekam jejak investasi yang panjang di Indonesia.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Singapura anugerahkan Adinata Award 2022 kepada SIF

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE