Soal oknum TNI tendang Aremania, Kasad serahkan prosesnya ke TGIPF tragedi Kanjuruhan

id Kasad, jenderal dudung, tgipf, tni tendang aremania,Stadion Kanjuruhan,tragedi Kanjuruhan

Soal oknum TNI tendang Aremania, Kasad serahkan prosesnya ke TGIPF tragedi Kanjuruhan

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat bertemu dengan perwakilan Bobotoh Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) -
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan proses pencarian fakta pada tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) terkait oknum TNI yang menendang Aremania saat tragedi di Stadion Kanjuruhan.
 
Dia mengatakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI itu kemungkinan bukan tanpa sebab. Namun, ia pun masih menunggu proses yang dilakukan TGIPF terkait kekerasan itu.
 
"Kita menunggu tim dari TGIPF, kita tunggu dari kepolisian juga menyerahkan kepada TGIPF untuk mencari sebenarnya yang terjadi apa," kata Dudung di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Adapun kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum TNI itu terekam dalam video yang tersebar di media sosial. 
 
Di samping itu, menurut Dudung banyak juga anggota TNI lain yang turut membantu menyelamatkan para Aremania ketika tragedi kerusuhan itu terjadi.
 
"Tentunya kita melihat banyak prajurit kita yang menolong masyarakat dari mulai lapangan sampai ke kendaraan ambulans bahkan sekarang juga di rumah sakit kita juga yang menolong," kata dia.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasad serahkan proses ke TGIPF soal oknum TNI tendang Aremania

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE