Pemkab Natuna promosikan batik di Outlet Dekranasda di Bandara Ranai

id Natuna, kepri

Pemkab Natuna promosikan batik di Outlet Dekranasda di Bandara Ranai

Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna, Septi Dwiani saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian outlet Degranasda Kabupaten Natuna di Bandar Udara Ranai - Natuna, Kamis (13/10) (ANTARA/HO-Degranasda/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau mempromosikan kain batik dan berbagai produk kerajinan unggulan UMKM setempat di Outlet Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Bandara Ranai guna meningkatkan pemasaran hasil kerajinan masyarakat.

"Outlet Dekranasda ini menyediakan produk-produk hasil kerajinan tangan perajin Natuna. Produk-produknya yaitu, kain batik Natuna, makanan produk Natuna, kerajinan anyaman dari pandan dan bambu seperti tikar, wadah, dan lain sebagainya," Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna Septi Dwiani di Natuna, Kamis. 

Menurut dia, hasil produksi para perajin Kabupaten Natuna memiliki kualitas yang baik dan tepat untuk dijadikan oleh-oleh.

"Bagi masyarakat lokal maupun luar daerah yang tertarik dengan barang kerajinan hasil dari para perajin Natuna, bisa berkunjung dan membeli produk-produk cantik dan menarik di Outlet Dekranasda ini," kata dia.

Sementara itu, Pemkab Natuna meresmikan Outlet Dekranasda di Bandar Udara Ranai, yang ditandai dengan pemotongan pita.

"Outlet Dekranasda ini diharapkan membuka peluang pasar sekaligus memperkenalkan khazanah kerajinan daerah yang dapat memberikan hasil positif pada peningkatan perekonomian para perajin daerah," kata Septi.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE