Pemkot Batam siapkan 150 kegiatan pada 2023 untuk gaet wisatawan

id Kepri,batam,wisata,wisman,kegiatan

Pemkot Batam siapkan 150 kegiatan pada 2023 untuk gaet wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Provinsi Kepri, Ardiwinata (FOTO ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyiapkan sekitar 150 kegiatan hingga akhir tahun 2023 untuk menggaet kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyampaikan di antara 150 kegiatan yang disiapkan sepanjang 2023 tersebut adalah Batam Wonderfood Ramadhan yang akan diadakan pada 21 Maret mendatang untuk meramaikan suasana bulan Ramadhan.

"Dalam waktu dekat bakal ada kegiatan Batam Wonderfood Ramadhan yang dibuka pada tanggal 21 Maret nanti. Satu bulan akan berjalan selama bulan puasa di Taman Dang Anom," katanya saat dihubungi di Batam, Ahad.

Ia menyampaikan beberapa waktu lalu pihaknya juga melaksanakan pameran produk ekonomi kreatif dan pariwisata yang bekerjasama dengan Malaysia.

Menurut dia hal tersebut sebagai upaya mendorong pelaku pariwisata untuk membuat kegiatan yang menarik dengan mendatangkan wisman ke Kota Batam.

"Kemarin kita sudah ada kegiatan pameran yang menjadi momentum untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif dan pariwisata Malaysia dan Batam. Kegiatan seperti ini dinamakan MICE," kata Ardiwinata.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menargetkan 1,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) pada tahun 2023.

"Kami menargetkan kunjungan wisman dan wisnus 2023 sekitar 1,5 juta kunjungan," kata Ardiwinata.

Ia menyebutkan kunjungan wisman ke Kota Batam sudah semakin meningkat seiring dengan pengendalian COVID-19 yang semakin membaik.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE