Arsenal pimpin klasemen Liga Inggris

id Arsenal,Fulham,Liga Premier Inggris,Liga Inggris,sepak bola Eropa

Arsenal pimpin klasemen Liga Inggris

Selebrasi Martin Odegaard (tengah) setelaah mencetak gol ketiga Arsenal dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-27 lawan Fulham di Craven Cottage, London pada 12 Maret 2023. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan yang diraih Arsenal 3-0 saat berjumpa Fulham dalam matchday ke-27 Liga Ingris di Craven Cottage, London pada Minggu malam WIB, membuat The Gunners memimpin puncak klasemen dengan lima poin atas Manchester City. Skuad asuhan Mikel Arteta itu mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan.

Dalam laga itu, tiga gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Seluruh gol diciptakan pada babak pertama.

Sementara, Fulhan tetap berada di urutan delapan dengan 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris

Dalam duel itu, The Gunners langsung mendominasi penguasaan bola dan menekan Fulham sejak awal pertandingan. Pada menit ke-16, Arsenal sempat mencetak gol setelah umpan silang Gabriel Martinelli dihalau Bernd Leno dan mengenai pemain Fulham, Antonee Robinson sebelum masuk ke gawang.

Beruntung bagi Robinson bahwa gol itu dianulir VAR karena Martinelli terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Arsenal kali ini berhasil mencetak gol pada menit ke-21. Umpan lambung Leandro Trossard ditanduk Gabriel Magalhaes dan tidak bisa dihentikan kiper Berd Leno. Skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, The Gunners menggandakan keunggulan. Martinelli mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya di depan gawang setelah menuntaskan umpan silan Leandro Trossard dari sisi kiri. Fulham tertinggal 0-2.

Sebelum babak pertama berakhir, Arsenal mencetak gol ketiga mereka. Menerima umpan silang dari Trossard, Odegaard menusuk ke tengah kotak penalti dan memasukkan bola ke pojok kiri gawang. Babak pertama tuntas dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Fulham mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Pada babak ke-68, sepakan Bobby De Cordova-Reid dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diselamatkan Bernd Leno.

Tim tuan rumah mendapatkan dua peluang pada menit ke-74. Sundulan Tosin Adarabioyo berhasil diselamatkan Ramsdale, sedangkan tendangan Kenny Tete di luar kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Sampai pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal tetap menang 3-0.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menang 3-0 lawan Fulham, Arsenal unggul lima poin dari Manchester City

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE