9 orang meninggal akibat difteri di Garut

id Pemkab Garut, Garut, difteri, Dinkes Garut

9 orang meninggal akibat difteri di Garut

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani. (ANTARA/Feri Purnama)

Garut, Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencatat hingga saat ini sembilan orang meninggal akibat wabah difteri dari total kasus positif sebanyak 14 kasus di daerah setempat.

"Iya satu (bertambah) dari Cisurupan usia 9 tahun," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Garut Leli Yuliani di Garut, Jumat.

Ia mengatakan Kabupaten Garut telah menetapkan kasus difteri sebagai Kejadian Luar Biasa sampai November 2023 guna memberikan pelayanan kesehatan secara optimal.

Tercatat kasus difteri yang meninggal dunia sebelumnya, kata dia, sebanyak delapan orang pada Februari 2023, kemudian saat ini bertambah satu menjadi sembilan orang.

Kondisi pasien difteri yang meninggal dunia, kata dia, karena belum mendapatkan vaksinasi difteri lengkap sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Dengan kasus meninggal itu, kata Leli, membuat jajarannya terus meningkatkan upaya imunisasi dengan mengejar sasaran vaksinasi bagi kalangan anak.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasus meninggal akibat difteri di Garut bertambah jadi sembilan orang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE