Mari kunjungi! Bazar Batam Wonderfood Ramadhan diramaikan ratusan UMKM

id Kepri,batam,bazar,umkm,ramadhan

Mari kunjungi! Bazar Batam Wonderfood Ramadhan diramaikan ratusan UMKM

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memasak langsung putu piring sebagai tanda diresmikan Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Bazar Batam Wonderfood and Art Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepri selama Ramadhan 1444 Hijriah diramaikan oleh ratusan pelaku UMKM kuliner.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan, Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 tersebut berlangsung pada 21 Maret hingga 16 April 2023.

"Selama bazar ini, selain para tenant menyajikan kuliner khas Ramadhan, juga akan banyak kegiatan-kegiatan keagamaan," kata Ardiwinata dalam keterangan yang diterima di Batam, Rabu (22/3/2023).

Adapun kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut di antaranya lomba adzan, khataman Al-Qur'an, ceramah agama, kegiatan sosial kepada anak yatim piatu dan panti asuhan.

Baca juga: ASDP tambah satu kapal rute Punggur - Uban selama Ramadhan

Ia mengatakan dalam Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023 ini diikuti ratusan tenant atau penyewa dengan menyajikan beragam takjil atau kuliner khas Ramadhan.

"Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam," ujar dia.

Menurut dia, Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2023 menjadi destinasi wisata kuliner khas Ramadhan di Kota Batam.

Selain untuk memanjakan masyarakat menyambut Ramadhan, kegiatan tersebut juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha kreatif khususnya di bidang kuliner.

Baca juga: Batam turunkan hampir seribu mubalig selama Ramadhan 2023

"Tidak hanya kuliner, beberapa komunitas tumbuhan dan hewan juga ikut meramaikan Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2023," kata Ardi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan dengan menghadirkan kuliner yang enak, maka pengunjung akan terkesan dan ingin kembali lagi.

Ia berharap Batam Wonderfood and Art Ramadhan bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Kota Batam.

"Selain kegiatan digelar, untuk menarik wisatawan datang, kami juga sedang gencar membangun," kata Rudi.

Baca juga: 60 bazar Ramadhan semarakkan bulan puasa di Batam

Ia menjelaskan adapun pembangunan yang tengah dilakukan yaitu Bandara Hang Nadim Batam dan pelabuhan internasional sebagai pintu masuk wisatawan dan penggerak ekonomi Batam.

"Tidak hanya itu, jalan protokol juga dibangun luas. Jalan depan ini (Jalan Sudirman hingga Bandara Hang Nadim) akan dibangun lima lajur dan sudah dirancang LRT. Dengan pembangunan ini, majulah pariwisata Batam," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE