Seorang perempuan yang lompat dari Kapal Pelni KM Tidar

id loncat ke laut dari kapal

Seorang perempuan yang lompat dari Kapal Pelni KM Tidar

Sampai Jumat (17/3) tim Basarnas masih terus mencari korban yang melompat dari KM Tidar. (ANTARA/HO-Basarnas)

Balikpapan, Kaltim (ANTARA) - Seorang perempuan dilaporkan melompat ke laut dari kapal Pelni KM Tidar saat melintas Selat Makassar di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (24/3). Basarnas terus melakukan pencarian.

“Pencarian sudah memasuki hari kedua, tapi hasilnya masih nihil,” kata Komandan regu Basarnas Balikpapan Mardi Sianturi di Balikpapan, Jumat.

Tim pertolongan dan penyelamatan Basarnas mencari korban yang loncat dari kapal Pelni di sekitar 40 mil laut dari Balikpapan, berada dalam rute KM Tidar dari Balikpapan menuju Parepare, Sulawesi Barat.

Menurut Mardi, dari titik itu kemudian pencarian dilakukan hingga 5 mil ke arah barat daya, menyesuaikan kemungkinan korban terbawa arus ke arah pantai.

Perempuan yang saat ini belum diketahui identitasnya itu disaksikan sejumlah orang melompat dari sisi kanan KM Tidar yang sedang menuju tenggara pada Rabu pukul 00.38.

Segera setelah mengetahui ada orang melompat ke laut tersebut, mualim memerintahkan mengurangi kecepatan dan minta juru mudi berputar balik untuk mencari dan menyelamatkan korban.

Menurut mualim, kapal memutari area tempat di mana korban melompat tersebut hingga 4 kali. Namun gelap malam dan gelombang membuat korban tidak terlihat. Akhirnya setelah mencari hampir 2 jam dan tidak menemukan korban, KM Tidar meneruskan perjalanan pada pukul 01.50 Wita.

Demikian, KM Tidar menyebarkan informasi tentang ada orang melompat ke laut pada kapal-kapal yang ada di sekitar koordinat tersebut.

Pencarian akan dilanjutkan pada hari ketiga, Sabtu (25/3).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE