Enam orang hilang akibat kapal bagan tenggelam di Perairan Air Bangis-Sumbar

id Kapal tenggelam

Enam orang hilang akibat kapal bagan tenggelam di Perairan Air Bangis-Sumbar

Korban kapal bagan tenggelam yang selamat sedang menjalani pemeriksaan di Puskesmas Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat. Sementara enam orang korban lagi masih dilakukan pencarian, Sabtu. 

Simpang Empat, - (ANTARA) -
Enam orang dinyatakan hilang setelah satu unit kapal pemancing bagan Roses 01 tenggelam di Pantai Sikabau, Perairan Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akibat diterjang badai. Sementara, enam orang lainnya selamat.
 
"Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap enam korban yang hilang. Kapal itu tenggelam diduga dihantam gelombang tinggi yang mencapai dua meter," kata Koordinator Pos SAR Pasaman Dhio Ulwi Finanda di Simpang Empat, Sabtu (25/3/2023).
 
Ia menjelaskan, enam orang yang selamat adalah Alan (40), Arif (17), Asdar (23), Yarif (24), Andre (17) dan Ibnu (18). Sementara enam orang yang masih pencarian adalah Mak Iye (58), Rudi (45), Fildi (17), Akak (36), Aan (22) dan Afif (18).

Baca juga: Bencana alam di wilayah Sumatera Barat telan korban jiwa
 
Peristiwa itu berawal pada Jumat (24/3) sekitar pukul 22.00 WIB diperoleh informasi terjadi kapal tenggelam di Pantai Sikabau, Perairan Air Bangis Pasaman Barat.
 
Mendapat informasi itu tim gabungan dari SAR, Polri, BPBD, TNI dan masyarakat langsung melakukan pencarian.
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal bagan tenggelam di Perairan Air Bangis-Sumbar hingga enam hilang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE