UPZ Baznas Semen Padang salurkan paket Lebaran untuk dhuafa

id semen padang, paket lebaran,upz baznas semen padang

UPZ Baznas Semen Padang salurkan paket Lebaran untuk dhuafa

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang menyalurkan 288 paket Lebaran kepada kaum dhuafa yang tinggal di lingkungan perusahaan semen itu. (ANTARA/ HO-Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang menyalurkan 288 paket Lebaran kepada kaum dhuafa yang tinggal di lingkungan perusahaan semen itu.

Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif dalam keterangan yang diterima di Batam, Senin, mengatakan, bantuan paket Lebaran ini berasal dari zakat karyawan yang dihimpun setiap bulan untuk disalurkan kepada penerima zakat melalui berbagai program zakat. 

Bantuan paket lebaran ini merupakan program rutin UPZ Semen Padang setiap bulan Ramadan dengan penerima manfaatnya adalah kaum dhuafa yang ada di ring 1 perusahaan PT Semen Padang, seperti Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubeg. 

"Semoga, bantuan ini bermanfaat digunakan untuk melaksanakan salat Idul Fitri nanti. Karena, segala sesuatu yang baru sudah menjadi tradisi saat Idul Fitri, termasuk mengenakan baju koko baru, kain sarung baru, dan mukenah baru, serta sajadah baru," kata Muhammad Arif. 

"Penyaluran zakat karyawan Semen Padang oleh UPZ sudah berlangsung sejak 1995. Artinya, sudah 28 tahun zakat karyawan kami kelola. Hal itu, dimulai sejak dari lembaga Bazis Unit Korpri PT Semen Padang," katanya. 

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis mengapresiasi UPZ Baznas Semen Padang yang telah menyalurkan zakat karyawan PT Semen Padang dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam ajaran agama Islam, tambah Iskandar, setiap harta yang dimiliki terdapat hak orang lain di dalamnya, terutama yang membutuhkan. "Jadi, dengan mengeluarkan sebagian harta yang kita miliki untuk dizakatkan, sama halnya dengan membantu keberlangsungan hidup orang lain yang berhak dan membutuhkan bantuan secara materil," ujarnya.

Terkait bantuan paket Ramadan yang diserahkan UPZ Baznas Semen Padang, seorang penerima manfaat bernama Ilis (51) yang tinggal di Blok M Indarung, mengucapkan terima kasih kepada UPZ Baznas Semen Padang atas bantuan mukena dan sajadah yang diterimanya.

"Alhamdulillah, bantuan paket Ramadan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk digunakan saat salat Idul Fitri nanti. Apalagi saat ini, saya juga belum punya sajadah dan mukenah baru. Saya ini kerjanya mulung, jadi berat juga bagi saya untuk membeli yang baru," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE