Jasa Raharja Riau serahkan Rp150 juta santunan korban kapal Evelyn Calisca

id Jasa Raharja Riau

Jasa Raharja Riau serahkan Rp150 juta santunan korban kapal Evelyn Calisca

Kepala Cabang, PT. Jasa Raharja Riau M.Iqbal Hasanuddin, serahkan santunan korban meninggal kapal mesin tenggelam di perairan Sungai Guntung, Indragiri Hilir, Riau, pada 27 April 2023 sekitar pukul 13.15 WIB. Antara/HO-Humas Jasa Raharja Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Jasa Raharja Riau menyerahkan santunan Rp150 juta bagi Aisyah Nur, Romi dan Meicha korban meninggal kecelakaan kapal SB Evelyn Calisca 01 yang tenggelam di perairan Sungai Guntung, Indragiri Hilir, Riau.

"Seluruh korban terjamin Jasa Raharja sesuai Undang-Undang No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum, sebagai salah satu bentuk kehadiran negara melalui penjaminan asuransi sosial korban kecelakaan," kata Kepala Cabang, PT. Jasa Raharja Riau M.Iqbal Hasanuddin, Sabtu.

M.Iqbal Hasanuddin mengatakan sebagaimana hasil laporan resmi dari Tim gabungan dari BPBD bersama insransi terkait lainnya, seperti Basarnas, kepolisian, KSOP dari 74 korban yakni 62 dinyatakan selamat, 11 orang meninggal dunia dan 1 orang awalnya masih dalam pencarian dan setelah ditemukan dalam kondisi meninggal sehingga total korban meninggal menjadi 12.

Dari hasil pendataan tersebut, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada 5 ahli waris korban yang sah, masing-masing Rp50 juta namun santunan untuk satu ahli waris diserahkan Jasa Raharja Cabang Kepri, berkaitan korban tinggal di Propinsi Kepri.

"Untuk korban luka luka juga sudah diterbikan surat jaminan perawatan yang nanti biaya pengobatan dibayarkan ke rumah sakit yang merawat korban," katanya.

Pada kesempatan pertama demikian Iqbal mengatakan, Jasa Raharja juga akan menyerahkan santunan meninggal kepada 7 korban lain setelah administrasi data kependudukan dan rekening bank selesai.

"Kami menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam. Semoga keluarga diberikan ketabahan menghadapi musibah ini. Seluruh santunan diserahkan ke rekening para ahli waris," demikian Iqbal.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE