Bawaslu ajak warga Batam cek nama pada DPSHP

id Kepri,batam,DPSHP,pemilu,2024

Bawaslu ajak warga Batam cek nama pada DPSHP

Koordinator Divisi Pengawasan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak masyarakat di kota itu untuk mengecek nama pada daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Pengawasan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan saat dihubungi di Batam, Senin mengatakan pihaknya juga melakukan pengawasan pada hasil DPSHP yang telah di plenokan pada 12 Mei 2023.

"DPSHP ini akan diumumkan kembali 7 hari di masing-masing kelurahan. Maka dalam kesempatan ini mari kita cek kembali data kita masing-masing apakah sudah masuk di DPSHP tersebut," kata Bosar.

Ia menyampaikan dalam penetapan DPSHP terjadi pengurangan sebanyak 1.102 orang pemilih yang disebabkan adanya data yang ganda, pemilih yang telah meninggal dunia, TNI/Polri yang baru dan pindah domisili.

"Iya benar berkurang sekarang menjadi 851.625 orang pemilih, sebelumnya 852.727 pemilih," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau, menetapkan jumlah daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 sebanyak 851.625 orang.

"Sesuai tahapan pemilu, beberapa hari lalu itu adalah tahapan untuk menetapkan DPSHP di tingkat kota dan kami sudah mengetok palu pada sidang pleno terbuka sebanyak 851.625 orang pemilih yang ditetapkan di DPSHP," kata Ketua KPU Kota Batam Martius di Batam, Senin.

Dengan penetapan sementara itu, kata dia, setelah hasil tersebut dipublikasi semoga ada tanggapan masyarakat untuk mengetahui apakah namanya sudah terdaftar atau belum.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE