Sandiaga Uno gantikan Menteri ESDM hingga awal September 2023

id Sandiaga uno, menteri esdm, arifin tasrif, kemenparekraf

Sandiaga Uno gantikan Menteri ESDM hingga awal September 2023

Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Fadjar Hutomo (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/8/2023). ANTARA/ (Sinta Ambarwati)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya menggantikan sementara Menteri ESDM Arifin Tasrif hingga awal September 2023.
 
“Rencananya (menggantikan sementara Arifin Tasrif) sampai awal September, karena beliau insya allah awal September sudah kembali ke tanah air,” kata Sandiaga di Jakarta, Selasa.
 
Sandiaga menyebut, Presiden Joko Widodo telah menunjuk dirinya sebagai Menteri ESDM Ad Interim dalam rapat terbatas yang digelar Senin (14/8), ia menyebut Arifin Tasrif tengah berada di luar negeri.
 
“Bapak Arifin Tasrif sedang berada di luar negeri, oleh karena itu Presiden menunjuk sementara sebagai Menteri ESDM Ad interim. Dan kebetulan isu yang dibahas kemarin (dalam rapat terbatas) itu sangat mendesak yaitu kualitas udara di Jakarta,” ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Menteri ESDM Ad Interim Sandiaga Uno mengatakan Presiden Jokowi meminta kepada jajaran menteri dan kepala lembaga terkait untuk menyusun langkah-langkah konkret dalam satu pekan ke depan untuk mengatasi polusi udara di Jabodetabek.
 
Dari sisi pariwisata, kata Sandi, polusi udara dapat mengganggu pelaksanaan lomba lari marathon atau sport tourism internasional yang kerap diselenggarakan di Jabodetabek.
 
Sandi mengaku khawatir jika polusi udara terus memburuk, maka dapat menurunkan reputasi Jakarta sebagai kota yang kerap menyelenggarakan lomba lari marathon internasional, dan pada akhirnya mengurangi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.
 




 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga gantikan Menteri ESDM hingga awal September

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE