Pemkab Langkat memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata

id Langkat,Sumut,Pariwisata

Pemkab Langkat memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata

Sekda Langkat, Amril (ANTARA/Imam Fauzi)

Stabat (ANTARA) - Pemkab Langkat, Sumatera Utara, menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor yang menjadi program prioritas pembangunan, mengingat banyaknya potensi wisata di daerah itu yang cukup menarik untuk mengundang wisatawan.

Sekda Langkat, Amril di Stabat, Jumat, mengatakan sektor pariwisata merupakan sektor prioritas dari Pemkab Langkat sesuai dengan visi misinya, yakni menjadikan daerah ini maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur berkelanjutan.

Namun, kata dia, pembangunan pariwisata tentu bukan hanya tugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan pemerintah daerah semata. Artinya diperlukan adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pembangunan pariwisata tersebut.

Ia mengatakan, Kabupaten Langkat memiliki potensi wisata yang cukup besar, baik wisata alam, budaya dan religi maupun wisata buatan.

Untuk wisata alam seperti yang ada di kawasan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Tangkahan di Kecamatan Batang Serangan serta berbagai wisata sungai dan alam lainnya di Kecamatan Sei Bingai.

Sementara untuk wisata budaya bisa dikembangkan di Kecamatan Tanjung Pura atau juga daerah-daerah "Desa Sadar Wisata" lainnya, yang kini sudah bermunculan.

Sedangkan wisata religi bisa dikembangkan di Kecamatan Tanjung Pura dengan Masjid Azizi yang sudah cukup lama kehadirannya dan perkampungan religius Besilam Babussalam di Kecamatan Padang Tualang.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE