Komisaris Besar Polisi jelaskan alasan pemeriksaan SYL di Bareskrim

id syahrul yasin limpo, pemerasan ketua kpk, mabes polri, bareskrim polri,syl diperiksa

Komisaris Besar Polisi jelaskan alasan pemeriksaan SYL di Bareskrim

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggunakan rompi tahanan KPK tiba di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK di Bareskrem Polri, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Arief Adiharsa menjelaskan alasan pemeriksaan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri adalah dalam rangka memfasilitasi penyidik Polda Metro Jaya.

Menurut Arief, Bareskrim memfasilitasi dari sisi gedung dan ruangan pemeriksaan agar jalannya pemeriksaan terhadap saksi dapat berjalan dengan baik.

"Kami memfasilitasi keperluan penyidik PMJ (Polda Metro Jaya) terkait alasan teknis, kesiapan ruangan dan lain-lain," kata Arief ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Arief mengatakan Polda Metro Jaya memeriksa SYL dan dua orang saksi lainnya dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK, yakni Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar (IA) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH).
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ini alasan Polri periksa SYL di Bareskrim

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE