Timnas Indonesia senior sampai di Irak untuk kualifikasi Piala Dunia 2026

id Shin Tae-yong,Timnas Indonesia,Indonesia vs Irak,Piala dunia 2024 kualifikasi piala dunia, Irak

Timnas Indonesia senior sampai di Irak untuk kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia senior tiba di Irak guna menghadapi negara peringkat 68 dunia itu pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua pada pertandingan di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

Melansir dari Instagram resmi salah satu pemain timnas Indonesia, Marc Klok, tim Garuda tiba di Bandar Udara Basra Irak pada Ahad,.

Rombongan pertama timnas Indonesia yang berangkat dari Jakarta terdiri dari 14 pemain yang berisi pemain-pemain yang telah merampungkan laga bersama klubnya di Liga 1 2023/2024.

Nantinya, dua pemain yaitu Nadeo Argawinata dan Adam Alis akan menyusul setelah menyelesaikan laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 pada Ahad.

Sementara itu, pemain-pemain yang bermain di Eropa dan Asia akan langsung bergabung ke Irak dari negara tempat mereka bermain.

"Perjalanan kami cukup panjang dan jauh, kondisi pemain baik-baik saja, saat ini tidak semua pemain kumpul, jadi secara detail (bagaimana kondisi semua pemain) saya belum dapat mengatakannya. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, jadi nanti ada tiga hari ke depan, sisanya akan datang di tiga hari itu," kata pelatih Shin Tae-yong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Ahad.

“Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal," kata dia.

Setibanya di Irak, timnas Indonesia langsung menggelar latihan pada sore hari waktu setempat.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas Indonesia tiba di Irak untuk kualifikasi Piala Dunia 2026

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE