Baznas Natuna kumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina Rp175 juta

id Donasi untuk palestina

Baznas Natuna kumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina Rp175 juta

Relawan saat menyerahkan donasi kemanusiaan untuk palestina kepada Baznas Natuna. (ANTARA/HO-Warga Natuna)

Natuna (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna Kepulauan Riau mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebanyak Rp175.640.000.

Bendahara Baznas Natuna Sayed Ridwan Idris saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu mengatakan donasi tersebut didapat dari seluruh elemen masyarakat yang berpartisipasi untuk menyisihkan dananya.

"Jumlah tersebut merupakan donasi yang kita kumpulkan dari tanggal 1 November hingga 30 November," ucap dia.

Ia mengatakan donasi telah mereka serahkan kepada Baznas pusat dan pihaknya telah membuka donasi tahap kedua.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat mau menyisihkan rezeki untuk berdonasi kepada Palestina melalui Baznas Natuna. "Kita mulai dari satu hingga 15 Desember dan nanti akan kita evaluasi lagi," ujar dia.

Terpisah, Koordinator Lapangan Aksi Bela Palestina Kabupaten Natuna Rahayu mengatakan, besok dirinya bersama ribuan relawan bakal mengadakan long march di seputaran Kecamatan Bunguran Timur. Selain itu, mereka juga akan melakukan penggalangan dana dan orasi.

"Kami melibatkan semua elemen masyarakat dan organisasi," ucap dia.

Kata dia, dana yang terkumpul akan diumumkan dan diserahkan ke Dompet Dhuafa Kepulauan Riau pada hari yang sama.

Ia menambahkan, jika besok cuaca hujan maka kegiatan akan berpindah ke masjid dengan agenda doa bersama. "Kita sudah mendapat izin dan dukungan dari berbagai pihak," ujar dia.

Ia menyebut aksi tersebut murni panggilan hati para relawan dan dipastikan tidak ditunggangi oleh pihak manapun. "Kita tidak bawa nama partai manapun," sebut dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE