Basarnas Natuna cek peralatan guna jaga keandalan menghadapi musim utara

id Basarnas jaga keandalan peralatan,kesiapan personel basarnas,musim utara di natuna,peralatan bencana alam

Basarnas Natuna cek peralatan guna jaga keandalan menghadapi musim utara

Kepala Basarnas Natuna saat mengecek peralatan. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Natuna)

Natuna (ANTARA) - Kantor Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, melakukan pengecekan peralatan guna menjaga keandalan peralatan dalam menghadapi cuaca ekstrem di musim utara.

Kepala Kantor Basarnas Natuna Abdul Rahman di Natuna, Rabu, mengatakan selain mengecek keandalan peralatan, dirinya juga mengecek kesiapan fisik dan mental para personelnya.

"Pengecekan yang dilakukan untuk melihat kesiapan alat utama pendukung operasi SAR dan seluruh transportasi yang di siagakan," ucap dia.

Selain itu, pengecekan tersebut juga dilakukan guna mempersiapkan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Tidak hanya kesiapan alat operasi transportasi kita juga turut mengecek kesiapan perlengkapan pendukung keselamatan yang dimiliki tiap-tiap personel di lingkungan kerja Kantor SAR Natuna," ujar dia.

Kepada para personel dia mengingatkan untuk selalu waspada, tetap menjaga kesiapan kondisi fisik dan mental.

"Selalu perhatikan kondisi cuaca, jaga pola olahraga dan makan, karena kesehatan turut menjadi faktor pendukung yang utama" kata dia mengingatkan.

Menurutnya, kesehatan personel menjadi faktor penting dalam mendukung pelaksanaan kesiapsiagaan di akhir tahun.

Ia berharap pengamanan natal dan tahun baru di Kabupaten Natuna berjalan dengan lancar agar masyarakat bisa merayakannya dengan tenang.

"Kami menyiagakan sejumlah alat utama dalam mendukung kesiapsiagaan, meliputi transportasi darat dan laut, alat komunikasi, ekstrikasi, sejumlah perlengkapan pencarian dan pertolongan air maupun perlengkapan pencarian dan pertolongan tebing dan ketinggian," ungkap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE