Indonesia ikuti festival film internasional di beberapa negara selama 2024

id Festival Film, Kemendikbudristek, Hongkong FILMART,ketua ffi,film internasional

Indonesia ikuti festival film internasional di beberapa negara selama 2024

Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Ahmad Mahendra dan Ketua Komite FFI 2021-2023 Reza Rahadian saat menghadiri “Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023” di Jakarta, Selasa (14/11). ANTARA/Ahmad Faishal.

Bali (ANTARA) - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) diagendakan membawa beberapa film anak bangsa untuk mengikuti festival film internasional di beberapa negara selama 2024.

"Festival pertama yang akan diikuti yakni Hongkong Internasional Film and TV Market atau FILMART 10-14 Maret," kata Direktur Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Ahmad Mahendra dalam keterangan yang diterima di Bali, Selasa.

Ia menjelaskan, Hongkong menjadi negara ke-19 dari maraton promosi film dan kebudayaan Indonesia yang telah di fasilitasi Kemendikbudristek sejak tahun 2023.

Baca juga: Bea Cukai Batam ungkap penyelundupan minuman beralkohol ilegal asal Singapura

Pada event FILMART 2024 akan mencakup berbagai kegiatan seperti Indonesia Pavilion, Networking Events, Panel Discussion, dan Market Screening bertema "Discover Indonesia" hasil kolaborasi antarinstansi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

"Kegiatan itu melibatkan sebanyak 15 delegasi rumah produksi dan dua penyelenggara festival film Indonesia," ujarnya.

Partisipasi tersebut membawa misi untuk memperkenalkan secara luas karya-karya film anak negeri dengan harapan mendukung pertumbuhan industri kreatif domestik yang sarat akan nilai kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Bawaslu Batam imbau saksi parpol jaga kondusivitas rapat pleno

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia ikuti festival film internasional di beberapa negara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE