Pemkab Natuna gelar jelajah Pulau Setanau guna tarik minat wisatawan

id Wisata ,Natuna,kepri, pemkab natuna, wisatawan,pulau setanau,dispar natuna, dinas pariwisata, pariwisata, destinasi pariwisata

Pemkab Natuna gelar jelajah Pulau Setanau guna tarik minat wisatawan

Permainan gasing, merupakan salah satu lomba yang akan digelar pada kegiatan jelajah Pulau Setanau. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menggelar kegiatan jelajah Pulau Setanau, guna menarik minat wisatawan luar daerah dan mancanegara untuk berwisata ke Natuna.
 
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna Hardinansyah di Natuna, Selasa mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pulau Setanau yang terletak di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga pada Sabtu (20/4) 2024.
 
"Kegiatan ini ditaja oleh Desa Sabang Mawang, kita selaku Pemerintah Kabupaten mendukung kegiatan tersebut, kita dapat anggaran juga (support anggaran)," ucap dia.
 
Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari Desa Sabang Mawang.
 
"Kalau tahun sebelumnya desa saja, tahun ini kita juga turut andil," ujar dia.
 
di tempat terpisah, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Natuna Kardiman mengatakan pada kegiatan jelajah Pulau Setanau akan digelar berbagai jenis lomba.
 
Lomba tersebut di antaranya, dayung sampan, melukis Pulau Setanau, memahat miniatur sampan, memancing, fashion show dan gasing.
 
Tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan wisata yang ada di Natuna dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Ia berharap kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar, agar ekonomi masyarakat setempat meningkat.

"Kita (Dispar) mendukung kegiatan tersebut dengan mengimbau pegawai melalui pak Sekda (Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko) agar para pegawai turut meramaikan kegiatan tersebut, dengan demikian masyarakat (pelaku usaha) akan turut merasakan dampak kegiatan," ucap dia.

Baca juga:
Wakil Bupati Natuna sidak OPD untuk pastikan pegawai bekerja usai libur

Batam jadi daerah dengan penyumbang investasi terbesar di Kepulauan Riau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE