Pemkab Natuna minta guru untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman

id Guru,Pendidikan ,Pendidikan karakter,guru di natuna,kepri,pemkab natuna,natuna,kabupaten natuna

Pemkab Natuna minta guru untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hendra Kusuma saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus IGTKI-PGRI di Gedung Sri Srindit Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur Jumat (24/5). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau meminta guru di daerah itu untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman.
 
"Di zaman digitalisasi ini para guru tidak bisa santai, guru harus bisa mengikuti perkembangan zaman," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hendra Kusuma saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna di Natuna, Jumat.
 
 
Ia mengatakan jika para guru tidak mengikuti perkembangan zaman atau tidak melek digital, akan memperlambat kinerja dan membuat mundur dunia pendidikan.

Kondisi demikian, menurut dia, akan membahayakan masa depan negara, sebab generasi penerus berpotensi tidak mendapatkan dan menyerap ilmu pengetahuan dengan baik dan maksimal.

"Jangan sampai kalah sama anak didik, anak-anak sekarang cerdas dan kritis," ujar dia.
 
Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi para guru di Natuna, khususnya guru PAUD dan TK.
 
Menurut dia, selain guru SD, guru PAUD dan TK memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak.
 
"Ini adalah tugas mulia yang diamanahkan kepada para guru dan saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih," imbuh dia.
 
Kepada pengurus yang baru dilantik, ia berpesan untuk menghasilkan dan menjalankan program kerja dengan baik serta tepat sasaran.
 
 
"Kepada pengurus yang baru dilantik jaga amanah mencerdaskan kehidupan bangsa ini," tutur dia.
 
Ketua terpilih IGTKI Kabupaten Natuna Erlis Sutrisna mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan maksimal.
 
"Mohon doa dan dukungannya agar kami mampu mengemban tugas sebagai pengurus IGTKI-PGRI selama lima tahun ke depan," ucap dia.

Baca juga:
Gubernur Kepri bawa Menteri Besar Johor Bahru Malaysia keliling Pulau Penyengat

107 atlet Kepri ikuti tes fisik jelang PON 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE