Pemkot Batam ajak pelajar tingkatkan literasi melalui lomba

id pemkot batam, lomba literasi, jefridin

Pemkot Batam ajak pelajar tingkatkan literasi melalui lomba

Sekda Kota Batam Jefridin menyapa siswa yang mengikuti lomba mewarnai dan melengkapi gambar yang ditaja Dinas Perpustaan dan Arsip Kota Batam. (ANTARA/ HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam mengajak para pelajar untuk meningkatkan literasi dengan menggelar sejumlah lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batam.

“Budaya membaca harus dimulai sejak usia dini. Buku adalah jendela ilmu, jika ingin menguasai dunia Kita harus rajin membaca. Bahkan menurut teori, Kita harus meluangkan waktu untuk membaca selama 4 jam dari 24 jam,” kata Sekda Kota Batam Jefridin saat membuka lomba, Rabu.

Sejumlah lomba yang digelar antara lain konten video media sosial, lomba bercerita, lomba melengkapi gambar dan mewarnai serta lomba menulis indah.

Jefridin berharap, sejumlah lomba itu dapat meningkatkan literasi anak-anak di Kota Batam.

"Setelah mengikuti lomba ini, hendaknya dapat menumbuhkembangkan kegemaran membaca serta menarik minat baca anak-anak," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengapresiasi penampilan anak-anak yang membawakan tari persembahan. Ayah dua anak ini juga menyemangati para siswa yang akan mengikuti lomba mewarnai, menulis dan bercerita ini. 

“Terimakasih kepada guru yang sudah mendidik anak-anak ini menjadi anak-anak yang hebat.  Melihat penampilan anak-anak ini, artinya para guru telah berhasil mendidik dan melatih anak-anak sehingga mereka tampil dengan maksimal,” pujinya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE