Pemkot Pekanbaru hibahkan aset senilai Rp11,5 miliar ke Unri

id Pekanbaru hibahkan aset, Universitas Riau, aset tanah bangunan

Pemkot Pekanbaru hibahkan aset senilai Rp11,5 miliar ke Unri

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai menandatangani penyerahan aset kepada Universitas Riau. ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, (ANTARA) - Pemkot Pekanbaru, Provinsi Riau menghibahkan aset lahan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Riau (Unri) dengan luas lahan sekitar 1 hektare dengan nilai mencapai Rp11,5 miliar di Jalan Diponegoro.
 
"Kami menyerahkan tanah yang ada di Fakultas Kedokteran UNRI, Jalan Diponegoro. Luas lahannya sekitar 1 ha, nilai asetnya Rp11,5 miliar," kata Sekretaris Daerah Kota  Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu.
 
Indra mengatakan lahan tersebut merupakan aset Pemkot Pekanbaru, namun bangunannya milik Pemprov Riau. Kini aset itu diserahkan ke UNRI yang nantinya akan menyerahkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
 
Ia berharap Unri lebih leluasa dalam mengelola lahan beserta bangunan di atasnya. Pasalnya aset tersebut  juga sudah tidak tercatat lagi sebagai aset Pemkot Pekanbaru.
 
Rektor Universitas Riau Prof Dr Sri Indarti menyampaikan penyerahan aset tersebut merupakan wujud dukungan dan komitmen yang luar biasa pemerintah terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan. 
 
 
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE