Polri tambah kekuatan 41 personel ke wilayah perbatasan di Polres Natuna

id Polres Natuna ,Polri ,Personel Bintara Remaja ,Perbatasan ,Wakapolres

Polri tambah kekuatan 41 personel ke wilayah perbatasan di Polres Natuna

Proses penyiraman air bunga di Kantor Polres Natuna oleh Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo pada Selasa pagi. ANTARA/HO-Polres Natuna

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia menambah 41 personel Bintara Remaja ke wilayah perbatasan yakni Polres Natuna, Kepulauan Riau untuk memperkuat pengamanan.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Natuna Komisaris Polisi Ahmad Rudi Prasetyo saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Selasa, mengatakan ke-41 personel tiba di Natuna pada Selasa (24/9) pagi.

"Personel Bintara Remaja Polres Natuna ini baru saja selesai menjalani Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Tanjung Batu Polda Kepulauan Riau dan mereka ditempatkan di Polres Natuna," katanya memaparkan.

Ia menerangkan, dengan adanya penambahan personel juga akan menambah kekuatan Polres Natuna dalam mengamankan proses Pilkada 2024 di wilayah setempat.

"Dengan bertambahnya personel di Polres Natuna juga dapat menjadi pertambahan kekuatan dalam tahap pengamanan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung," kata dia.

Ia berharap para personel bisa menjalankan tugas dengan baik dan betah bertugas di wilayah perbatasan tersebut.

"Berikanlah pengabdian terbaik dan jadilah contoh teladan di tengah-tengah masyarakat," ujar dia.

Ia menambahkan para personel tiba di Natuna dengan menggunakan transportasi laut dan disambut di Pelabuhan Ranai-Penagi.

Kegiatan penerimaan personel, kata dia, diawali dengan apel di Pelabuhan Ranai-Penagi dan dilanjutkan dengan cek tensi, kemudian para personel berangkat menuju Kantor Polres Natuna di Jalan Adam Malik dengan berlari.

Setelah tiba di Kantor Polres Natuna personel melakukan sujud syukur yang dilanjutkan dengan penyiraman air bunga yang dimulai dari Wakapolres Natuna dan dilanjutkan oleh PJU Polres Natuna.

Menurut dia, tradisi itu merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan harapan dan doa agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keikhlasan dalam melaksanakan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab untuk terwujud dan tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Natuna," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE