Nuri Maulida Nyanyikan Lagu MTQ Nasional

id Nuri,Maulida,Nyanyi,Lagu,MTQ,Nasional,batam,kepri

Batam (Antara Kepri) - Artis ibu kota Nuri Maulida didaulat untuk menyanyikan lagu tema Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional yang berjudul Rahmatan Lil Alamin, bekerja sama dengan musisi asal Kota Batam, Kepulauan Riau.

Panitia MTQ Nasional, sekaligus pencipta lagu Rahmatan Lil Alamin, Guntur Sakti di Batam, Sabtu, mengatakan sengaja memilih Nuri Maulida untuk menyanyikan lagu MTQ karena sosoknya yang Islami, mencerminkan primadi muslimah yang baik.

"Terus terang, kami mencari sosok muslimah yang baik. Kami lihat di televisi banyak artis yang sekarang pakai jilbab, besok dibuka lagi. Tapi Nuri tidak, dia konsisten," kata Guntur Sakti.

Selain itu, menurut Guntur, Nuri memiliki karakter suara yang pas untuk membawakan lagu ciptaannya bersama musisi pulau, Rio.

Lagu tema MTQ akan diluncurkan Jumat malam, bersamaan dengan rangkaian pra-MTQ, jamuan makan malam bersama tokoh umat beragama di Kepri.

Setelah diluncurkan panitia akan membuat CD lagu Rahmatan Lil Alamin bersama dengan empat lagu lainnya, termasuk pemenang lomba cipta lagu Kepri sebelumnya.

"Pekan depan akan diluncurkan CD kompilasinya," kata Guntur yang juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

CD itu akan dibagikan ke seluruh mal, hotel, restoran dan tempat umum lainnya di Kepri untuk diperdengarkan kepada masyarakat setiap waktu, menjelang dan saat pelaksanaan MTQ.

Di tempat yang sama, Nuri Maulida mengatakan merasa bangga saat diajak untuk menyanyikan lagu MTQ. Apalagi, menurut dia, lagu itu memiliki syair yang indah.

"Syairnya bagus sekali, menggambarkan Islam yang rahmatan lil alamin. Lagunya dirangkai dengan kalimat yang indah," kata Nuri.

Syairnya dan nadanya, kata dia, tidak seperti lagu himne atau mars yang menghentak-hentak, namun sangat manis dan indah, sangat pas dijadikan lagu khusus MTQ. (Antara)

Editor: Rusdianto
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar