Warga Batak Hadiahi Cagub Sani Ulos Kemenangan

id Warga,Batak,batam,Hadiah,Cagub,Sani,Ulos,Kemenangan,pilkada,kepri,calon,gubernur

Harapan saya, tentu jangka pendek, kami bersama memenangkan Pilkada. Selain itu, bersama-sama menjaga suasana tenang. Dengan suasana tenang dan damai, membuat investasi datang
Batam (Antara Kepri) - Warga Batak yang tinggal di Kota Batam Kepulauan Riau menghadiahi calon gubernur Muhammad Sani kain ulos kemenangan, sebagai bentuk dukungan kepada cagub petahana itu.

"Kami berikan ulos kemenangan. Bagi kami, Pak Sani sudah menjadi bagian suku batak," kata tokoh Batak Lumban Tobing di Batam, Minggu.

Ulos kemenangan yang diberikan di hadapan ratusan warga Batak itu diharapkan dapat mengantar Muhammad Sani dan pasangannya Nurdin Basirun memenangi Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Bersama warga Batak, Muhammad Sani menyanyikan lagu Anak Naburju, nyanyian yang biasa dilagukan oleh orang tua kepada anaknya.

Kepada wartawan, calon gubernur nomor urut 1 itu mengaku senang dengan sambutan dan dukungan warga etnis Batak tersebut.

"Harapan saya, tentu jangka pendek, kami bersama memenangkan Pilkada. Selain itu, bersama-sama menjaga suasana tenang. Dengan suasana tenang dan damai, membuat investasi datang," katanya.

Mengenai seorang anggota tim suksesnya yang dipukul orang tidak dikenal, Sani menyatakan belum mengetahui kejadian itu.

"Itu di mana? Nanti akan saya tanyakan tim. Tapi, kami harap semua pihak sama-sama jaga keamanan," katanya.

Ia meminta seluruh tim suksesnya tidak terpancing kejadian pemukulan itu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Sani-Nurdin (Sanur), Ahars Sulaiman mengatakan akan melaporkan kasus pemukulan itu kepada aparat kepolisian dan Bawaslu.

"Kami berencana lapor polisi dan Bawaslu, karena itu kejahatan pemilu. Tim advokad Sanur, Bali Dalo yang menangani," kata dia.

Pilkada Kepri diikuti dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur, yaitu Muhammad Sani-Nurdin Basirun dengan nomor urut satu dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad nomor urut dua.

Pasangan calon kepala daerah Muhammad Sani-Nurdin Basirun diusung Partai Demokrat, Nasdem, PPP, Gerindra dan PKB, sedangkan Soerya Respationo-Ansar Ahmad diusung PDIP, PAN, Partai Hanura dan PKS. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE