KM Makmur ditabrak tanker di OPL timur

id KM Makmur,kecelakaan laut,OPL

Kondisi KM Makmur berbendera Indonesia yang diduga ditabrak kapal Tanker Breeze di perairan OPL Timur atau tiga mil dari Pulau Nipah, Provinsi Kepri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tiga ABK kapal KM Makmur mengalami luka yang cukup serius. (Antaranews Kepri/Foto dok Humas Polda Kepri)

Batam (Antaranews Kepri) - KM Makmur berbendera Indonesia ditabrak kapal tanker breeze berbendera Panama di perairan Out Port Limited (OPL) Timur atau sekitar tiga mil dari Pulau Nipah, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Provinsi Kepri, Kombes Erlangga, di Batam, Senin, mengatakan, kecelakaan laut tersebut terjadi pada Senin (10/12) sekira pukul 02.15 WIB. 

"Laka laut terjadi di koordinat N 01 11.41N panjang 103 37.74E pada 100115H," katanya.

Saat kejadian lanjutnya KM memiliki 11 awak kapal  yang telah diselamatkan oleh Marine Police Singapore.

"Mereka melaporkan bahwa empat awak kapal mengalami luka serius, dan sekarang dibawa ke daerah Tuas Singapura," ujarnya.

Namun kata Erlangga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadian diketahui oleh anggota piket jaga mako Ditpolarud Polda Kepri yang mendapat telepon dari Marine Police Singapore atas nama Sersan Nipas," paparnya.

Sersan Nipas kata dia, memberitahukan bahwa pihaknya telah menyelamatkan 11 ABK kapal KM Makmur yang diduga ditabrak kapal tanker Breeze berbendera Panama.

"Informasi yang kita terima kapal tanker Breeze dari arah Singapura menuju India melalui OPL Barat, sedangkan KM Makmur datang dari arah Singapura menuju Thailand," jelasnya.

Karena tabrakan teraebut kapal KM Makmur yang membawa sembako tenggelam.

Sementara kapal tanker Breeze  yg telah diketahui identitasnya oleh Otoritas Singapura posisi terakhir sudah di Selat Malaka.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan jumlah kerugian hingga saat ini belum kita ketahui," pungkasnya.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar