Aksi teatrikal anak-anak di HUT RI Singkep Pesisir

id Aksi teatrikal anak-anak di HUT RI Singkep Pesisir

Aksi teatrikal anak-anak SD dan Paud di HUT RI Ke-72 di Singkep pesisir (Nurjali)

Selamat HUT RI ke 74, semoga berkah kemerdekaan ini dapat menjadi modal semangat kita untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik lagi.
Lingga (ANTARA) - Sajian pertunjukan teatrikal drama kolosal yang ditampilkan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Kecamatan Singkep Pesisir, dan anak-anak Taman Kanak-kanak dan PAUD dengan tarian khasnya mampu menghipnotis para undangan yang hadir dan masyarakat yang menyaksikan jalannya upacara HUT  ke  74  RI di Kecamatan Singkep Pesisir.

"Kita terpukau dengan tampilan anak-anak tadi, dari yang SD sampai yang TK, ini sangat baik karena dari usia dini mereka sudah diajak terlibat dalam perhelatan besar bangsa ini," sebut Neko Wesha Pawelloy Ketua Komisi I DPRD Lingga, yang membacakan proklamasi pada Upacara HUT RI, di Kecamatan Singkep Pesisir,. 

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Kecamatan Singkep Pesisir, dengan melibatkan anak-anak dalam atraksi pada upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut, merupakan kreatifitas yang sangat baik dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

Anak-anak tersebut menampilkan teatrikal dalam drama kolosal yang menceritakan tentang perjuangan Indonesia untuk merebut kemenangan, dari tangan Belanda. Suara Proklamator Bung Karno diperankan dengan sangat apik, oleh anak-anak SD tersebut. Hal itu membuat para pengunjung yang hadir di upacara tersebut, bertepuk histeris melihat penampilan dari anak-anak sekolah dasar tersebut.

"Makna yang ditampilkan pada drama kolosal tadi juga sangat menyentuh, mengembalikan memori kita tentang semangat para pejuang merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan," katanya kepada Antara.

Dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus dipertahankan, dan semakin dimeriahkan lagi. 

"Selamat HUT RI , semoga berkah kemerdekaan ini dapat menjadi modal semangat kita untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik lagi. Terima kasih kami ucapkan kepada panitia HUT RI, TNI dan Polri yang telah menjadi petugas, para paskibra, peserta upacara, dan masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir yang telah menyambut HUT RI ini dengan begitu semangat," ungkapnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar