November ini Bawaslu Lingga mulai rekrutmen Panwascam

id Bulan ini Bawaslu Lingga mulai rekrut Panwascam ,Pilkada Kepri,Pilkada Lingga

November ini Bawaslu Lingga mulai rekrutmen Panwascam

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni (ANTARA/Nurjali)

Ini sudah November, bulan Desember sudah selesai rekruitmen, Januari kita pastikan sudah mulai bekerja
Lingga (ANTARA) - Awal bulan November 2019 ini, Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga akan memulai tahapan perekrutan anggota Pengawas kecamatan (Panwascam) untuk membantu Bawaslu Lingga dalam melakukan kegiatan pengawasan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2020.

"Sesuai tahapan PKPU Nomor 15 tahun 2019, bulan Januari 2019 KPU kabupaten/kota sudah mulai membentuk PPK, sehingga Panwascam juga sudah terbentuk pada bulan Januari itu," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni kepada Antara, Sabtu.

Pembentukan tersebut menurutnya mengacu pada Peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan mulai bekerja pada Januari 2020 mendatang, demikian juga dengan Panwascam akan mulai melakukan pengawasan pada bulan yang sama di tahun 2020.

"Ini sudah November, bulan Desember sudah selesai rekrutmen, Januari kita pastikan sudah mulai bekerja," sebutnya.

Dengan dimulainya rekrutmen anggota Panwascam di tiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, dirinya berharap agar masyarakat di Kabupaten Lingga, dapat antusias untuk mengikuti seleksi yang akan diselenggarakan, sebagai pengawal demokrasi sehingga mendapatkan Pilkada yang berintegritas.

"Totalnya akan ada 39 anggota Panwascam yang nanti akan kita terima, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan," sebutnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE