Panglima TNI dan Kapolri sambangi warga Penagi

id Natuna, wni dari wuhan, kapolri, panglima tni, penagi

Panglima TNI dan Kapolri sambangi warga Penagi

Marsekal TNI Hadi Tahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, saat berbaur dengan warga Kampung Tua Penagi, Ranai, Natuna, Kamis (13/2). (Antara Kepri/ Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Panglima TNI dan Kapolri sambangi warga Kampung Tua Penagi dan Kampung Pering Bandarsyah dalam kunjungan kerja di Natuna, Kamis.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, meninjau pos kesehatan yang ada di Natuna dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan sembako kepada ratusan warga Penagi dan masyarakat di sekitar kawasan observasi WNI dari Wuhan, termasuk masyarakat Kelurahan Bandarsyah di Pering.

"Saya bersama Bapak Kapolri hadir, yang pertama untuk memberikan motivasi kepada para prajurit TNI dalam rangka tugas kemanusiaan," kata Panglima TNI.

Baca juga: Mensos imbau tidak perlu khawatir soal pemulangan WNI dari Natuna

Ia juga mengatakan, perajurit telah bertugas kurang lebih 2 minggu dalam rangka tugas kemanusiaan dalam mengevakuasi dan observasi para WNI dari Wuhan di Natuna.

"Yang kedua, kita juga menyapa masyarakat yang ada di sekitar wilayah observasi," kata Panglima TNI.

Ia juga mengatakan masyarakat juga mendukung kegiatan pemerintah pusat dalam kegiatan kemanusiaan evakuasi WNI dari Wuhan dan observasi di hanggar barat Lanud Raden Sadjad.

Baca juga: Mahasiswa Aceh dari Natuna tak perlu diperiksa kesehatan lagi

"Dimana mereka sangat mendukung kegiatan observasi tersebut, dan setelah saya berkomunikasi secara langsung, mereka sangat bangga dan mereka sangat gembira," ungkap Panglima TNI.

Selain itu, kata Panglima TNI, masyarakat Natuna juga menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan selama hampir 2 pekan terakhir.

"Apalagi saat ini kita juga laksanakan bakti kesehatan dan saya tanya semuanya dalam kondisi sehat, memang ada keluhan-keluhan yang seringkali dirasakan oleh masyarakat di sini dan kita bisa atasi semua," kata Panglima TNI.

Baca juga: 47 orang positif corona di Singapura

Ia juga berharap dengan hadirnya Panglima TNI dan Kapolri dapat memberikan semangat bagi para prajurit yang telah bertugas beserta para relawan dalam mensukseskan kegiatan evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Panglima TNI, Bapak Kapolri, semuanya disini bisa kondusif antara petugas dengan masyarakat, selama ini juga telah mereka laksanakan," kata Panglima TNI.


 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar